XI IPA 6

Laki-laki dan perempuan, (Bukan berarti bencong, bukan berarti balaki)16tahun

Pinrang, Indonesia

Bukan berarti kita diciptakan untuk membuat kesalahan, maka kau seenaknya membuat kesalahan. Tidak, bung. Gunanya kau disini, untuk lebih baik.
| ::

Navbar3

Cari Blog Ini

Senin, 24 Desember 2012

Perahu Kertas

Sutradara:                           Hanung Bramantyo

Produser :                           Chand Parwez Servia
                                           Putut Widjanarko

Pemeran  :                           Maudy Ayunda
                                           Adipati Dolken
                                           Reza Rahadian
                                           Sylvia Fully R
                                           Fauzan Smith
                                           Tio Pakusadewo
                                           Elyzia Mulachela
                                           Ben Kasyafani
                                           Titi DJ
                                           Kimberly Ryder
                                           Ira Wibowo
                                           August Melasz

Distribusi :                          Starvision
                                           Mizan Production
                                           Dapur Film

Tanggal rilis                      16 Agustus 2012

Durasi                                112 menit

Negara                               Indonesia

Bahasa                               Bahasa Indonesia



Sinopsis

              Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy (Maudy Ayunda) dan Keenan (Adipati Dolken). Kisah bermula ketika mereka berdua kuliah di Bandung. Kugy, yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra. Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.

Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya. Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni (Sylvia Fully R), serta pacar Noni, yakni Eko (Fauzan Smith), yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak. Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam-diam saling jatuh cinta. Tapi berbagai hal menghalangi mereka. Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.

Keenan akhirnya pergi ke rumah Pak Wayan (Tyo Pakusadewo), seorang pelukis teman lama Lena, sekaligus mentor Keenan melukis. Dalam suasana hati yang gundah, kreatifitas melukis Keenan buntu. Luhde (Elyzia Mulachela), keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan. Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi (Reza Rahadian) menjadi pembeli pertama. Ingin cepat meninggalkan Bandung dan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat.

Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel (Ben Kasyafani) membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi. Prestasi kerja Kugy cemerlang, dan menarik perhatian Remi.

Menurut Kami
                Film ini sebenarnya bersumber dari novel Dee 'Perahu Kertas'. Seperti Maudy Ayunda, film ini terbilang manis dan kocak-kocakan. Kugy (Maudy Ayunda) yang suka dongeng (cerita yang tidak mungkin terjadi, kata orang) bertemu dengan Keenan melalu radar Neptunus-nya Kugy. Pertemuannya saja aneh, apalagi kisah cinta mereka,
--nih dia radar neptunus kugy--


selama 'seratus sebelas menit' saya terhanyut bersama film ini tengah malam, alih-alih setelah bertemu, Kugy merasa akrab dengan Keenan, dan melantiknya menjadi Agen Neptunus (wah, kayak anak-anak saja). Yah, kesimpulan dari film ini mungkin dapat saya rangkai dengan kata. 'Menikmati cinta mungkin tidak harus mengatahui perasaan yang di cinta. Semakin banyak yang tidak kau tentang dia, semakin menarik ia. Cinta yang bisu.' Capek saya cerita bro, nonton aja yah, (link downloadnya, cari aja di google banyak)

film ini terdapat 2 bagian. bagian pertama dan bagian? pintar...

http://detiktutorial.blogspot.com/2012/10/download-film-perahu-kertas-2-full-hd.html

2 komentar: